Akibat Kurang Tidur bagi Kesehatan

Akibat Kurang Tidur bagi Kesehatan - Siang sobat Onliners.. jumpa kembali nih dengan kami Kamarsehatku. tak bosan bosan gue ngasih tips buat sobat semua. Hayo sapa diantara Sobat yang sering tidur terlalu malem.. atau terkena penyakit Insomnia. Atau malah sering begadang.. Tau gak sobat klu begadang itu tidak baik kata Bang Haji Rhoma Irama. haha... Tapi ini serius lho sobat kurang tidur itu berbahaya.

Tidur adalah mengistirahatkan seluruh organ tubuh dan pikiran kita supaya rileks kembali. Dengan tidur tubuh akan kembali bugar dan segar. Saat tidur sebenarnya tubuh sedang menyimpan energi. Sehingga kita siap mengahadapi aktifitas ke esokan harinya sobat.. Biar aktifitas kita lancar dan bersemangat dianjurkan tidur 8 jam sehari. klu tidur kita kurang dari 8 jam bisa mengakibatkan beberapa gangguan kesehatan.. nich gue kasih tau bahayanya akibat kurang tidur :

  • Kurang tidur bisa mengubah kontrol emosi kita dan kemampuan berpikir jernih berkurang.  Sehingga seseorang mudah emosian dan lebih ngebetein. Makany sobat klu diantara kalian yang negebetein bisa jadi kurang tidur nich.
  • Kurang tidur juga mengakibatkan menurunya kesehatan mata dan kulit. Mata akan mengalami kelelahan dan lesu. Efek menghitam pada kulit mata bagian bawah biasanya disebut mata panda juga terjadi akibat kurang tidur. Pada kulit akan kelihatan pucat dan kusam serta kerutan halus. Gak mau kan sobat kelihatan lebih Tua.
  • Kegemukan akibat kurang tidur selanjutnya nich sobat. “Lho kok bisa?” Ketika terjaga di malam hari sering kita merasakan kelaparan yang ingin tersalurkan yang akan menimbulkan berat badan berlebih
  • Menurunkan kekebalan tubuh. Kekurangan tidur dapat mengakibatkan tubuh kita terasa capek, kinerja otak terlambat. Sehingga berisiko tinggi terkena berbagai macam penyakit. Istirahat yang cukup atau tidur berperan dalam membentuk system imun
  • Produktivitas menurun. Tidur itu mengistirahatkan tubuh kita agar keesokan hariny kembali bugar. Klu semalaman tidak tidur akibatnya saat berada ditempat kerja, sobat akan mersakan ngantuk dan menurunkan aktifitas di siang harinya.
Tuch gue kasih bahaya akibat kurang tidur. Capek juga ya tulis nich artikel jadi ngrasa ngantuk nich sobat.. Enakan tidur siang nich.. Haha..

Cukup sekian artikel Akibat Kurang tidur. Tunggu artikel-artikel selanjutnya ya... Baca juga artikel lainya tentang Cara Mengatasi Menghilangkan Bau Mulut dan Cara mudah menjaga kesehatan jantungSemoga bermanfaat ^.^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.