Cara Mudah Mengobati Jerawat Secara Alami

Cara Mudah Mengobati Jerawat Secara Alami - Selamat Pagi sobat Onliners... Adakah diantara sobat yang saat ini sedang berjerawat? Tidak PeDe? Minder? Tenang sobat, kali ini saya akan berbagi tips kesehatan tentang cara mudah mengobati jerawat secara alami. Saya akan membahas apa saja penyebab jerawat, menghilangkan jerawat dengan obat jerawat alami. Tenang saja sobat, cara mengobati jerawat ini benar-benar alami, selain murah juga tidak menimbulkan efek samping yang fatal.

Cara Mudah Mengobati Jerawat Secara Alami


Pertama yang perlu kita bahas adalah penyebab jerawat. Secara umum, penyebab jerawat pada wajah adalah:

  • Bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi
  • Kelebihan kelenjar minyak pada seseorang
  • Adanya penyumbatan saluran pembuangan kelenjar minyak pada permukaan kulit
Walaupun tidak menutup kemungkinan masih banyak penyebab terjadinya jerawat yang lain, yang saya bahas disini adalah penyebab jerawat secara umum. Diantara sobat Onliner adakah yang masuk kriteris diatas? :D

Banyak sekali cara menghilangkan jerawat secara alami. Namun biasanya, berhasil tidaknya berbeda orang berbeda hasil. Hal ini dikarenakan perbedaan jenis kulit di setiap orang.
Diantara cara menyembuhkan jerawat secara alami adalah:
  1. Madu asli. Caranya sangat mudah sobat... Yaitu dengan cara mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat dan didiamkan selama 10 hingga 20 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan sesering mungkin ya sobat. Selain untuk kesehatan tubuh dan kecantikan madu dipercaya dapat mengobati jerawat. Amazing!!
  2. Jahe. Selain untuk wedang dan bahan memasak jahe juga dapat digunakna untuk menghilangkan jerawat. Caranya, parut jahe kemudian diusapkan ke wajah. Hati-hati ya sobat jangan sampai terkena mata. Silakan dicoba.
  3. Jeruk nipis. Jeruk nipis adalah yang paling sering digunakan untuk menghilangkan jerawat. Dengan cara mengusapkan perasan air jeruk nipis sebelum tidur. ^.^
  4. Jauhkan tangan sobat dari daerah berjerawat. Kenapa? Karena Jari-jari sobat mengambil kotoran dan minyak ke wajah sobat, yang membuat jerawat lebih parah . Jadi, hindari tangan sobat menyentuh jerawat yaaa..
  5. Selalu menjaga kebersihan muka. Kebersihan muka atau wajah adalah sangat penting karena jerawat tumbuh dan berkembang dari wajah yang kotor dan mengandung bakteri. Usahakan wajah sobat selalu bersih dan bebas dari kotoran.
  6. Jangan menggunakan makeup berbasis minyak. Karena akan menyumbat pori-pori sobat ketika menggunakan produk ini. Selain itu, masalah jerawat bisa disebabkan oleh jenis make up. Beberapa kosmetik menyatakan bebas dari minyak, tetapi klaim mereka yang menyesatkan. Berhati-hatilah memilih kosmetik.
Jika sobat Onliners sudah melakukan tips diatas namun jerawat belum sembuh juga, sebaiknya periksakan ke dokter kecantikan sobat. Karena masing-masing individu memiliki jenis kulit tersendiri. Jerawat memang bukan penyakit yang parah, namun ada baiknya sebelum jerawat tumbuh di wajah sobat rawatlah kebersihan wajah sobat. Semoga bermanfaat ya sobat ^.^ Baca juga artikel lainnya seperti Cara mengencangkan kulit wajah tampak lebih muda alami dan Makanan sehat untuk kesehatan berat badan ideal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.