Bahaya Minuman Bersoda (Soft Drink) Mengancam Nyawa Anda

Bahaya minuman bersoda (soft drink) mengancam nyawa anda – Klu cuaca lagi panas nich sobat Onliners paling enak minum minuman bersoda ya.. Apalagi ditambahin Es batu. Hmm.. Selain rasanya juga enak dan menyegarkan ditenggorokan. Sensasi Ploongg.. Kata iklan haha.. Pernah mikir gak sobat Onliners. Semua apa yang kita makan atau minum berbahaya gak buat tubuh kita? “Emang gua pikirin?” Hargai nyawa sobat. Makannya terus pantengin info kesehatan di kamarsehatku. Kali ini gue mau mengupas tentang bahayanya Minuman Bersoda (Soft drink).

Air Soda merupakan jenis air minum berkarnobasi dengan rumus kimia H2CO3. Kandungan minuman bersoda ini antara lain air,Karbon dioksida (CO2), pemanis buatan, kafein, zat pengawet, zat pewarna, flavor buatan. Dengan kadar tingkat ke asam tinggi sekita 3,4. Kandungan gas karbondioksida yang terkandung dalam soft drink bila diinjeksi ke dalam air dengan tekanan tinggi akan membentuk asam karbonat. Itu sebabnya minuman ini juga disebut minuman berkarbonasi. Asam karbonat tersebutlah yang menjadi timbulnya sentuhan khas soda di mulut dan perasaan yang mengigit pada saat diminum.

Kandungan minuman bersoda inilah yang membahayakan kesehatan kita sobat. Tau gak tingkat ke asaman tinggi ini cukup kuat untuk melarutkan gigi dan tulang. Coba banyangkan bila diminum terus menerus. Bahaya minuman ini gak sampai segitu. Ni gue ulas bahaya minuman bersoda (soft drink)
  • Kandungan gas Karbondioksida (CO2) yang berlebih  akan menimbulkan ganguan pencernaan seperti buang angin, perut kembung, sakit perut dan sendawa.
  • Kandungan pemanis buatan pada minuman soda menyamai 10 sendok gula yang dapat menghancurkan vitamin B. dimana kekurangan vitamin B dapat berakibat pada pencernaan, tegangnya urat syaraf, pusing, sulit tidur, cemas dan kejangnya otot.
  • Kandungan ketiga adalah kafein. Kafein ini dapat meningkatkan kegelisah, detak jantung yang yang berdebar-debar berakibat serangan jantung dan stroke. Lambung yang terkontaminasi kafein akan memproduksi asam tambahan sehingga menimbulkan ganguan pada saluran pencernaan. Seperti juga pada kopi, kafein di minuman bersoda juga dapat mengakibatkan kecanduan, apabila dihentikan berefek pada sakit kepala, kebingungan, mual dan depresi
  • Kandungan Sodium benzoate untuk bahan pengawet minuman ini cukup berbahaya bagi penderita asma dan orang yang sensitive terhadap aspirin. Sodium benzoate yang merupakan komponen aktif dalam pengawet akan menonaktifkan DNA. Hal ini dapat menyebabkan sirosis dan penyakit degenerative seperti penyakit Parkinson.
  • Zat pewarna yang biasanya digunakan pada minuman bersoda adalah methylimidazole dan 4-methylimidazole. Zat ini dapat mengakibatkan kanker. Biasanya dalam satu kaleng minuman bersoda mengandung hamper 140mcg zat ini

Udah gue jelasin sobat Onliners bahaya yang terkandung dalam minuman bersoda. Makanya klu mau makan atau minum dipikir dulu ekfek negative nya bagi kesehatan. Supaya kita hidup sehat matipun damai. Haha.. semoga bermanfaat ^.^.  juga artikel tentang Wapadai Kolesterol bagi Anak Muda dan Manfaat Dan Khasiat Daun Pepaya bagi Kesehatan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.