Wapadai Kolesterol bagi Anak Muda

Waspadai Kolesterol bagi anak Muda - Halo,.. Sobat Onliners. Sobat pasti sering makan banyak yang mengandung lemak, gorengan dan bersantan?. Gak takut Penyakit koleterol? Pasti sobat mikir kolesterol kan penyakit bagi orang yang sudah berumur. Etzz.. jangan salah sobat kolesterol juga bisa menyerang kalian yang masih muda umur diatas 20 tahun. Bila sering memakan makanan yang mengandung banyak kolesterol pada usia yang dini meningkatkan resiko serangan  jantung dan stroke saat menginjak usia lanjut. Masak gak percaya sobat? Nich gue terangin Apa itu kolesterol, Penyebab Kolesterol dan cara menurunkan kolesterol buat loe loe yang masih muda.

Apa sih kolesterol itu? Yang gak tau tentang kolesterol nih gue jelasin. Kolesterol adalah lemak yang terdapat didalam aliran darah atau sel yang dibutuhkan untuk pembentukan dinding sel dan sebagai bahan baku pembentuk hormon. Kenapa harus dikhawatirkan? Santai dulu bro.. kolesterol ini memang baik buat tubuh kita untuk membangun dan memelihara membran sel, menyaring molekul yang masuk ke dalam sel, terlibat dalam produksi hormon seks dan membantu produksi empedu. Kadar kolesterol sehat seseorang sekitar kurang dari 200 mg/dl

Terus apa yang salah? Kolesterol ini terdiri dari dua jenis kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Apabila kolesterol jahat(LDL) lebih banyak dari pada kolesterol baik (HDL) maka lemak jahat tersebut dapat menempel pada dinding dari pembuluh darah, penimbunan lemak jahat tersebut semakin lama semakin menebal dan akhirnya dapat menyumbat aliran darah menuju jantung dan otak. Udah tau kan sobat.. Penyebab kolesterol..

Klu tidak diketaui secara dini bisa mati dunk? Iya sobat.. makannya harus tau tanda tanda gejala yang diakibatkan kolesterol ini. Berikut gejala kolesterol
  • Nyeri pada bagian dada sebelah kiri. Nyeri dada sebelah kiri disebabkan karena penyumbatan pembuluh darah menuju jantung. Klu tidak diantisipasi dapat terjadi serangan jantung.
  • Rasa Pegal di tangan dan kaki. Pasti mengira karena kecapekan atau sedang melakukan aktifitas berat. Tidak selamany benar sobat. Bisa jadi karna penumpukan kolesterol di pembuluh darah yang terus menerus. Makannya cepat cek darah sobat sebelum terlambat.
  • Mudah mengantuk. Diakibatkan kurangnya oksigen menuju otak. Karna timbunan lemak disekitar pembuluh darah bagian otak akibat kolesterol berlebihan.
  • Sering Sakit Kepala. Kolesterol yang tinggi mengakibatkan darah mengental akibat banyaknya lemak pada darah. Kentalnya darah menyebabkan penyempitan di arteri dan membuat  aliran darah ke otak berkurang, sehingga menyebabkan rasa sakit di kepala.
  • Sering Kecapekan. Penyempitan arteri yang diesebakan pengendapan kolesterol didalam pembuluh darah yang dapat menurunan aliran darah ke jantung dan organ tubuh. Hal tersebut dapat menimbulkan rasa lelah atau kecapekana

Udah tau gejalanya kan Sobat Onliners. Apabila sobat mengelami gangugan tersebut diatas. Segara lakukan pemeriksaan darah di rumah sakit terdekat. Sebelum terlambat.. Waspadalah.. Waspadalah.. Semoga bermanfaat ya sobat ^.^ baca juga artikel lainya seperti Manfaat dan Khasiat Daun Sirsat bagi Kesehatan dan Manfaat dan Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan

Embeek.. Embeek.. Kami dari jajaran redaksi Kamarsehatku mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Adha 1434 H Embeeek.. Embeek..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.